Sabtu, 12 Juli 2008

Emansipasi Wanita

semua laki-laki adalah seorang bastard.

yang membedakan satu dengan yang lainnya hanya kadar dari bastard itu sendiri, apakah dia bastard yang sadar akan kapasitasnya atau sebaliknya.
kami, laki-laki, berhak untuk menjadi bastard karena tanggung jawab yang kami junjung sejak dilahirkan sampai mati nanti menuntut kami untuk menjadi orang yang tegar, kuat dan kasar.

bayangkan, sejak lahir kami sudah diembel2i sebuah caption bernama 'sang penerus garis keturunan', lalu saat kami sudah beranjak remaja sebuah caption bernama 'pelindung saudari-saudarinya' menempel pada punggung kami, dan saat kami sudah dewasa caption lain bernama 'kepala keluarga' menjadi beban kami.

namun saat kami menikmati hak kami sebagai seorang bastard sebuah kata tertulis 'emansipasi wanita' muncul ke permukaan dan lambat laun mengambil alih hak kami sebagai seorang bastard. banyak dari wanita yang sekarang juga menjadi seorang bastard. menurut mereka apa yang menjadikan hal itu sebagai hak mereka padahal tidak ada caption-caption khusus untuk mereka selain sebagai pendukung dan pasangan kami. tidak ada wanita yang mendapatkan caption 'sang penerus garis keturunan' saat dilahirkan; tidak ada caption 'pelindung saudara-saudaranya' saat mereka beranjak remaja, malahan mereka lah yang selalu menuntut kami untuk menjadi pelindungnya secara langsung maupun tidak langsung; dan tidak ada wanita yang mendapatkan caption 'kepala keluarga' saat menjadi dewasa, karena sesungguhnya yang ditunjuk bertanggung jawab terhadap keluarga oleh masyarakat adalah kami.

kita tidak seharusnya berlomba-lomba untuk berdiri lebih depan, kewajiban kami lah yang seharusnya berdiri lebih depan dan kapabilitas kalian terhenti saat kita sudah berdiri sejajar. namun apabila mereka merasa mampu untuk berdiri lebih depan, coba saja! kita lihat sampai berapa lama mereka menjunjung nama 'emansipasi wanita' sampai akhirnya mereka mengeluh dan berkata 'kan kamu laki-laki...', fuck that all!!! apa kabar dengan emansipasi wanita mereka?? apakah mereka mengalami apa yang disebut amnesia sesaat sehingga lupa saat-saat mereka mengutarakan ideologi-ideologi mereka?

mereka pikir mudah untuk menjadi seorang bastard yang gentleman sehingga dapat melakukan kewajiban yang harusnya dipikul...
mereka seharusnya memikirkannya lagi...
dan lagi...

2 komentar:

alinna mengatakan...

hmm..cooL article though.. =)

so..hoW bastard are you mr.bayu? hahaa.. & tell me whaT a gentleman bastard is like..?

soMetimes being bastard is not bad at all..depend on hoW bastard u are & what considered as a "bastard thing"

but..

i see a REAL BADASS BASTARD when he's cheating on Me!that's fuckin' disgusting!and its unforgiven AT ALL..this is "the not cool looser bastard"

but guys..if u're not capable being bastard,don't force urself to be bastard unless u have courage .. hehee [^_^]

mrongos itu cantik mengatakan...

cape deh...